Siswa SMA Integral Hidayatullah Batam Dapat Beasiswa Kuliah di Jepang

SMA Integral Hidayatullah Batam | Sekolah Menengah Atas (SMA) Integral Hidayatullah Batam di Batuaji boleh berbangga hati. Pasalnya Mohammad Iqbal Rizki Pratama kelas XII jurusan MIPA lulus seleksi beasiswa masuk Universitas Ritsumeikan Asia Pacific University (APU), Universitas swasta di Beppu, Prefektur Oita, Jepang.

Iqbal merupakan siswa pertama dari SMA Integral Hidayatullah yang berhasil meraih beasiswa penuh dan lolos pada kampus bertaraf internasional tersebut.

Kepala SMA Integral Hidayatullah Batam, Farhan Siswanto menuturkan, apa yang diraih oleh Iqbal merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi SMA Integral Hidayatullah yang sudah ada sejak tahun 2007 tersebut.

“Seleksi masuknya cukup ketat dan Alhamdulilah salah satu anak didik kami lolos. Itu suatu kebanggan yang luar biasa apalagi kuliahnya nanti dapat beasiswa penuh,” ujarnya, kemarin.

Selama ini sekolah yang melaksanakan kurikulum 2013 dan dilandasi dengan konsep pendidikan berbasis tauhid memang sudah menunjukan hasil yang baik dan mampu mencetak generasi-generasi Indonesia yang berakhlak mulia, kreatif dan inovatif yang tidak tidak terlepas dari spirit Yayasan Hidayatullah.

“Kedepannya kami akan tetap berkomitmen mempertahankan dan meningkatkan kualitas pendidikan kami ini,” ujar Farhan.

Ketua Yayasan Hidayatullah Batam, Ustaz Jamaludin Nur menyambut baik prestasi yang diraih Iqbal tersebut. Jamaludin menuturkan, sudah seharusnya sekolah yang bernaung dibawa Yayasan Hidayatullah Batam menunjukan kebolehannya sebagai sekolah berbasis agama di kanca internasional.

“Ini bagus karena selain berprestasi di bidang ilmu, sekolah kami ini juga teladan dalam ajaran agama Islam. Jadi prestasi seperti ini memang harus dicapai dan itu tujuan kami mendirikan sekolah-sekolah yang ada,” ujarnya.

SMA Integral Hidayatullah Batam merupakan sekolah swasta di bawah naungan Yayasan Hidayatullah Batam dan sudah berdiri sejak tahun 2007 lalu. Meskipun berada berada dalam naungan Dinas Pendidikan Kota Batam, SMA Integral Hidayatullah juga melaksanakan kurikulum 2013 dan dilandasi dengan konsep pendidikan berbasis tauhid.

Sekolah ini mengintegrasikan ilmu-ilmu umum dengan ilmu-ilmu agama Islam sesuai dengan tujuan didirikannya Yayasan Hidayatullah Batam dalam berkontribusi meningkatkan sumber daya manusia melalui bidang pendidikan. (eja)

Tinggalkan komentar